Rekap MotoGP Misano 2 (Emilia Romagna) 2020 Race #7 : Miracle Joan Mir

Joan Mir sang pembalap jagoan Suzuki Ecstar MotoGP kembali masuk podium di race kedua misano atau Emilia Romagna. Ketika free practice mir beneran gak bisa berbuat banyak, memang motornya memiliki balance yang bagus, namun tidak bisa digunakan time attack.

Hingga akhirnya Joan mir hanya bisa menempati posisi 11 kualifikasi pada hari sabtu. Namun demikian Mir cukup percaya diri menatap race pada hari minggu karena memiliki pace yang bagus ketimbang pembalap lainnya.

Memulai balapan dari posisi 11 sangat tidak mudah dimana ketika awal start posisi tengah ke belakang langsung bergerombol dengan grup yang sangat besar. Memulai dari posisi belakang membuat mir musti bersabar hingga 1 per 1 pembalap mulai dilibas. Hingga puncaknya pada 3 lap tersisa.

Quartararo yang kesulitan membalap Pol Espargaro, dengan mudah ditaklukkan Joan Mir di tikungan pertama untuk posisi 3, dan di lap berikutnya giliran Pol Espargaro yang ditaklukkan di straight sebelum tikungan pertama dan mempertahankan pace untuk posisi 2.

Perjuangan Joan Mir dari posisi 11 hingga posisi 2 membuat do’i langsung bisa dijuliki sebagai Sunday Rider, yang pernah melekat pada Rossi dan Rins. PR besar Suzuki Ecstar adalah bagai mana membuat Suzuki GSX-RR bisa diajak untuk Time Attack Saat Free Practice pada hari Jum’at dan sabtu. Sehingga gak terlalu banyak kehilangan waktu pas race. wdy.

Seseorang yang punya minat di otomotif dan web development. mencoba menyalurkan minatnya dengan menulis di blog ini dan blog satunya. Saat ini juga mencoba untuk membuat konten di youtube.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *