Rekap MotoGP Misano 2 (Emilia Romagna) 2020 Race #7 : Beberapa Pembalap Apes

Bad luck atau apes memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa diindahkan, beberapa pembalap beneran mengalami keapesan selain memang pembalap membuat kesalahan sendiri sehingga pulang tanpa poin. Siapa saja yang apes? berikut bahasanya.

Air Ram Motor Jack Miller Kemasukan Tear Off Helm Fabio Quartararo
Kejadian ini apesnya kelewatan dan mungkin menjadi kasus pertama di kancah ajang balap motor MotoGP. Lubang air ram motor Jack Miller kemasukkan tear off atau lapisan kaca helm punya Quartararo. Lubang air ram sendiri adalah jalur udara yang langsung di hisap ke ruang bakar, jika lubang ini tersumbat ya sudah asupan udara ke ruang bakar berkurang membuat power langsung drop.

Melalui Instagram Storynya Miller memposting tear off Quartararo yang masuk ke ruang box filter udara, dan tear off inilah yang membuat Miller kehilangan power motor dan balik ke padock.

Dashboard Message Fabio Quartararo Tidak Muncul
Balapan kemarin beberapa kali terlihat Race Director mengirimkan pesan ke dashboard Fabio Quartararo, pesan pertama berisi track limit warning atau peringatan melewati limit track yang ditandai dengan aspal warna hijau di bagian kiri dan kanan lintasan.

Biasanya setelah 3x menginjak track limit akan diberikan warning, dan menurut penuturan Quartararo sama sekali tidak melihat peringatan track limit hingga Quartararo melakukan yang kelima kalinya. Menurut Quartararo normalnya akan ada LED berkedip warna orange jika ada pesan dari race director, dan penururannya quartarao sama sekali tidak melihat warning tersebut.

Hingga akhirnya diganjar pinalti 3 detik dan membuatnya finish di posisi 4 yang sebelumnya berada di posisi 3 dibelakang Joan Mir. wdy.

Seseorang yang punya minat di otomotif dan web development. mencoba menyalurkan minatnya dengan menulis di blog ini dan blog satunya. Saat ini juga mencoba untuk membuat konten di youtube.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *