Jelang MotoGP Styria 2020 Race 5 Area Ditikungan 3 Diperbaiki

Jika sobat sekalian mengikuti motoGP Austria race ke 4 kemarin, Sempat menjadi salah satu balapan terburuk sepanjang sejarah karena hampir 2 pembalap Yamaha Vinales dan Rossi menjadi korban dengan motor Zarco dan Morbidelli yang melaju deras menuju tikungan 3 usai crash di tikungan 2.

Untuk meningkatkan keselamatan pengendara pihak sirkuit melakukan pembenahan dimana di area dekat tikungan 3 diberikan pagar tambahan di mana bagian bawah ada 2 lapis menggunakan ban dan Air Fence pada lapisan terluar. Untuk mencegah motor menyongsong tikungan 3 pada bagian atas juga dipasang pagar jaring besi untuk menahan laju motor.

Tikungan ke 3 Sirkuit Austria MotoGP 2

Bagaimana pun tingkat keselamatan di motoGP terus ditingkatkan bahkan, tidak sungkan-sungkan pihak race directorpun meinta masukan para pembalap motoGP area mana saja yang tidak aman. Bahkan semenjak pertamakali mulai dilangsungkan sirkuit Austria ini sudah banyak dikomplain para pembalap karena memang dirasa kurang aman dan banyak pembalap yang tidak ikut race kalau hujan.

Fitrahnya memang sirkuit ini digunakan untuk balap F1 dimna area run-off lebih banyak menggunakan aspal yang lebih cocok untuk kendaraan roda 4. Sedangkan untuk balap roda 2 lebih aman menggunakan gravel untuk area run-off nya.

Semoga dengan penambahan pagar ini membuat keselamatan pembalap lebih terjaga. dan balapan seri ke 5 besok berlangsung dengan lancar tanpa halangan apapun. karena memang balapan tahun 2020 ini banyak sekali drama yang terjadi bahkan mulai dari seri pertama yang terbesar patah tulang marquez. obn.

Seseorang yang punya minat di otomotif dan web development. mencoba menyalurkan minatnya dengan menulis di blog ini dan blog satunya. Saat ini juga mencoba untuk membuat konten di youtube.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *