Analisa Kenapa Cidera Marc Marquez Lama Sembuh

Pada balapan pertama motogp tahun 2020 yang berlangsung di Jerez spanyol, hampir saja marquez menjalani balapan yang luar biasa, sempat mlorot hingga ke urutan 17, dengan mudah marquez mampu memperbaiki posisi hingga posisi 3 di belakang vinales. Hingga tinggal sisa 3 lap Marquez mengalami hiside dan dihantam motornya sendiri.

Kejadian tersebut membuat tulang humerus lengan kanannya patah dan akhirnya konfirmasi dari pihak Honda Marc ada kemungkinan come back pada bulan oktober, meski pada akhirnya kembali melihat kondisi maerquez nanti ketika mencoba comeback pada bulan Oktober 2020. Ada beberapa analisa kenapa cidera patah lengan humerus Marquez ini membutuhkan waktu recovery yang lebih lama, berikut ini silahkan disimak.

Pertama Area Patah yang Lebih Luas
Jika dilihat dengan seksama, dari hasil ronsen, tulang humerus marquez yang patah, literally tidak patah menjadi 2 bagian saja, namun ada area sekitar patahan yang sedikit remuk. Jika dilihat di gambar di bawah ini ada sebagian tulang yang terlihat langsung di baut ke tulang dalam artian tidak di baut ke pen titanium itulah yang diperkirakan pecahan tulang lainnya.

Ronsen Operasi Pertama Tulang Humerus Marquez Edited Compress

Atau mungkin memang area tulang yang di skrup tanpa terhubung ke pen tersebut merupakan patahan miring, jadi selain pen ditambah sekrup antar tulang, yang pasti area patahan lebih luas jika dibandingkan dengan patahan langsung. Area tulang yang patah lebih luas inilah yang membuat proses pemulihan sedikit lebih lama.

Kedua Kerja Berat
Setelah melakukan opearasi pada hari selasa, Marquez langsung kembali terlihat di Jerez pada hari kamis, meski akhirnya marc come b ack pada hari sabtu, selang selasa hingga sabtu ada sekita 4 hari Mar istirahat atau recovery, namun akhirnya pada hari sabtu Marc tidak mampu mengikuti race pada hari minggu karena seperti kehilangan tenaga.

Pada hari kamis sudah terlihat marc melakukan push up mungkin demi lolos medical check up. Kemudian selang beberapa hari usai seri kedua Jerez atau Andalucia marc juga terlihat melakukan fitnes mengangkat barbel dengan tangan kanan pula. Pada akhirnya akumulasi kerja berat yang dilakukan marc membuat pen titanium yang nempel di tulang humerus kuwalahan juga. Dan akhirnya plat titanium tersebut malah patah ketika Marquez membuka jendela di pagi hari.

Pen Tulang Humerous marques Patah Lagi Kompress

Dan sepertinya operasi kedua ini kemungkinan memperburuk kondisi tulang humerus Marquez hingga akhirnya di putuskan untuk rehat hingga oktober, pun Honda meminta dengan jujur pada marc tentang kondisinya. Paska operasi yang kedua ini marc menggunakan supporter lengan yang berbeda untuk mempercepat pemulihan.

Seseorang yang punya minat di otomotif dan web development. mencoba menyalurkan minatnya dengan menulis di blog ini dan blog satunya. Saat ini juga mencoba untuk membuat konten di youtube.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *